Lima Panwaslu Kelurahan se-Cipayung , Yang baru di lantai akan Bekerja mengawasi Tahapan Pilkada 2024

0
1

 

Foto: Dok. Panwaslu Kecamatan Cipayung Lima Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Cipayung resmi dilantik, kegiatan ini dihadiri Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan stakeholder, Minggu (02/06/24).

Depok – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Cipayung yang baru  melantik lima Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tiap kelurahan memiliki satu PKD.

Dede Yusifa  ,Ketua Panwaslu Kecamatan Cipayung mengatakan, Panwaslu Kelurahan atau PKD adalah garda terdepan di dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Depok di tingkat kelurahan untuk pengawasan tahapan Pilkada 2024.

“Mulai terhitung dari kemarin, kelima pengawas bertugas untuk mengawasi kegiatan dan tahapan selama masa Pilkada, dari segi apapun baik calon kepala daerah atau tim suksesnya,” ujar Dede kepada arahmerdeka.com, Senin (03/06/23).

Dia menjelaskan, Panwaslu Kelurahan atau PKD dapat memberikan kontribusi besar dan terhadap penyelenggaraan Pilkada mendatang. Panwaslu Kecamatan memberikan perhatian  serta menekankan kepada Panwaslu yang telah dilantik agar memiliki mentalitas yang baik dari awal hingga tahapan akhir.

“ini bisa Artinya kapan pun mereka dibutuhkan, mereka walau pun malam kalau ada hal yang harus diawasi mereka harus siap dan yang paling penting profesional bekerja,” ungkapannya.

” Panwaslu Kelurahan di harapkan senantiasa menjalin kerja sama dengan seluruh sektor. Termasuk dengan pemerintah kelurahan dalam rangka membangun pengawasan pemilihan di wilayah masing-masing agar dapat meminalisir terjadinya pelanggaran,” pungkas Dede. (H.ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini