Duet Bambang-Dhonny Mundur dari Megaproyek IKN

0
39
Megaproyek Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim). (Foto:Antara).

arahmerdeka.com –Mungkin untuk Mewujudkan keinginan Presiden Jokowi untuk menggelar upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), tentu bukanlah perkara mudah. Bahkan boleh dibilang berat.

Mungkin itu yang membuat Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatan Kepala Otorita IKN (OIKN). Dan Disusul wakilnya, Dhony Rahajoe yang sebelumnya adalah petinggi Sinarmas Land.

Mundurnya duet Bambang-Donny dari pucuk pimpinan OIKN ini,telah disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024). “Pak Presiden telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono dari Kepala OIKN,” ujar Pratikno.

Ia mengatakan Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bambang dan Donny telah terbit. untuk mengisi dua posisi yang kosong tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni telah ditunjuk sebagai Plt ketua dan wakil ketua OIKN.

Sekedar Mengingatkan , Bambang dan Donny dilantik langsung Presiden Jokowi sebagai Kepala dan Wakil Kepala OIKN pada Maret 2022.

Tahun 2007, Bambang menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah. Jabatan ini dipegang sekitar 3 tahun. Selain itu, Bambang aktif sebagai pengajar dan organisasi sektor transportasi.

Bambang juga menjadi Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) pada 2004, hingga periode kedua Presiden SBY, Tepatnya pada 2009, SBY menunjuk Bambang sebagai Wakil Menteri Perhubungan

Selain itu, Bambang sempat mencicipi empuknya kursi Komut PT Garuda Indonesia (Persero/GIIA) Tbk pada 2012. Tiga tahun kemudian, Bambang masuk di Asian Development Bank, menjabat Vice-President for Knowledge Management and Sustainable Development.

Sementara itu Dhony, dikenal karena karyanya saat masih menjabat di Sinarmas Land, yakni Kota Satelit Bumi Serpong Damai (BSD) City di Tangerang, Banten.Dan Jabatan terakhirnya di Sinarmas Land adalah sebagai Managing Director President Office. (H.ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini