Disdik Minta Orang Tua Sabar , Karena Server PPDB Depok Down

0
15

Depok – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pendaftaran secara daring (online) tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Depok, Jawa Barat sempat terkendala akibat server down.

Kejadian itu menjadi perhatian khusus bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Tapi kini persoalan tersebut sudah terselesaikan.

Bahrudin Ketua Ketua Panitia PPDB Kota mengatakan, untuk saat ini, orang tua siswa sudah bisa diakses kembali melakukan pendaftaran online.

Dikarenakan, server yang sempat down itu kini sadah bisa diakses kembali oleh para calon siswa.

Sejak Senin siang Sebenarnya sudah bisa diakses,” ujarnya.

“Bahrudin menjelaskan server pendaftaran PPDB itu mengalami masalah karena terlalu banyak yang mendaftar bersamaan baik di tingkat TK, SD, dan SMP.

Tapi dijamin pasti akan berhasil masuk, tapi harus sabar dan terus dipantau,” tuturnya.

“Bahrudin mengimbau juga jika server pendaftaran PPDB masih dalam keadaan error untuk melakukan dua langkah yaitu mengganti provider dan saluran wifi.

“Jika server pendaftaran PPDB masih dalam keadaan error diimbau untuk ganti provider dan ganti saluran wifi,” ujarnya.

Sebelumnya Disdik Kota Depok melakukan perbaikan server website pendaftaran PPDB tingkat TK, SD dan SMP pada hari pertama karena banyak yang masuk untuk daftar.

“Sedang maintenance (server daftar PPDB tingkat TK, SD dan SMP),” katanya.

Bahrudin berharap proses maintenance server website pendaftaran PPDB bisa segera normal sehingga para calon siswa TK, SD, dan SMP bisa mendaftar.

Daftar online PPDB TK, SD, SMP bareng. Mudah-mudahan tak ada kendala lagi,” katanya.

“Bahrudin menjelaskan terjadinya server error atau down karena pendaftaran PPDB tingkat TK, SD dan SMP dibuka bersamaan dan yang mendaftar diperkirakan puluhan ribu siswa.

“Down sudah pasti ada, pasti crowded lalu lintas internetnya, tapi kami antisipasi dengan tim kami, yang daftar puluhan ribu orang seperti itu,” tutur Bahrudin. [Antara].

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini